Tentang Sedekah Doa

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيم

وَٱلْعَصْرِ ﴿١﴾ إِنَّ ٱلْإِنسَٰنَ لَفِى خُسْرٍ ﴿٢﴾ إِلَّا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ وَتَوَاصَوْا۟ بِٱلْحَقِّ وَتَوَاصَوْا۟ بِٱلصَّبْرِ ﴿٣

Waal’ashrii, inna al-insaana lafii khusrin, illaa alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati watawaasaw bialhaqqi watawaasaw bialshshabri.

Hendaklah ada di antara kalian segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar. Mereka itulah orang-orang yang beruntung
(QS. Ali Imran: 104)

Assalamu ‘alaikum wr.wb. para dermawan doa yang sudah berkenan singgah… Ijin saya memperkenalkan diri sebagai pembuat blog ini.  Blog Sedekah Do’a dibuat dalam rangka berbagi ilmu. Dasarnya semata hanyalah berbagi Ilmu yang bermanfaat demi saling berbagi kebaikan dan saling mengingatkan dalam kebaikan seperti yang tertulis dalam kedua surat dalam Al Quran di atas.

keluargaSaya bukanlah Ustad atau bahkan Kiyai, jujur saya malah mungkin mengaku sebagai orang akan anda bilang sebagai “plagiat”.  Akan tetapi kegiatan plagiat ini saya lakukan justru didasarkan pada hal bahwa saya menyebarkan info ini karena saya bukan ustad atau kiyai, sehingga saya tidak berani merubah artikel asal/aslinya.  silahkan anda akan menganggap saya apa, itu terserah anda dan hak Anda, saya terima.

Pada prinsipnya saya meyakini bahawa saya memposting ulang/ menyebarkan artikel2 orang di blog ini didasarkan pada kedua ayat al Quran diatsa yaitu saling membagikan ilmu yang bermanfaat dan kebaikan, dan prinsip ini menurut saya sama halnya dengan mengajarkan atau menyebarkan Al Quran, tidak mungkin saya atau anda yang menyebarkan akan membuat Al Quran versi baru kan..? pastinya anda akan menyebarkan ayat-ayat Al Quran itu sama persis dengan Al Quran yang sama, apakah ini disebut dengan plagiat..silahkan anda nilai sendiri dan itu terserah anda/hak anda untuk menilai kegiatan saya ini.

Intinya saya melakukan ini karena saya bukan ustad atau kiyai, sehingga saya hanya berani menyebarkan/menularkan artikel-artikel ini sama persis dengan artikel aslinya.  Artikel-artikel disini saya ambil dari berbagai media online dan website-website Islami  diantaranya Oridowordpress, eramuslim, pengusahamuslim, IslamituIndah dan masih banyak lainnya yang lupa saya sebutkan, saya mohon maaf saya mungkin lupa minta ijin untuk menyebarkan dan lupa menuliskan sumber artikelnya, jika penulis asli keberatan silahkan hubungi saya pada eamil dibawah, nnanti akan saya edit atau akan saya hapus artikel yang bersangkutan tersebut.

Pada intinya saya hanya membantu menyebarkan artikel-artikel dari media-media islam tersebut tanpa ada maksud lainnya.  Niatan saya sendiri adalah bahwa jika kegiatan saya menyebarkan/membagikan ulang info-info yang bermanfaat yang berisi kebaikan dan untuk saling mengingatkan dalam artikel-artikel yang saya posting disini dan bisa bermanfaat juga untuk sesama muslim lainnya dan bisa membawa kebaikan baik untuk saya pribadi dan anda yang membaca artikel-artikel disini dan bisa memberikan kebaikan pula, cukuplah bagi saya, selain itu tidak ada niat lainnya dan saya doakan semoga penulis asli artikel yang saya posting ulang disini bisa mendapatkan amal jariyah dari ilmu yang mereka berikan dari artikel-artikel mereka..Amin.

Bukan berarti saya yang tahu banyak, justru karena saya merasa masih banyak yang harus dipelajari dan dibaca, makannya saya buat blog yg khususnya berisi Sedekah Do’a ini, yang diharapkan juga ada diskusi bersama (antara kita sesama muslim) melalui komentar yang membangun tentunya..

Ada lumayan banyak temen-temen saya yang dikirimi Sedekah Do’a ini baik lewat imel maupun Yahoo!Messenger, harapan saya cuma satu, agar kita sesama islam dapat selalu memperkuat ke-ISLAM-an kita semua.. tidak memperbesar perbedaan!! Selain itu juga, mudah-mudahan temen-temen yang dikirim juga dapat mengirimkan ke temen-temen lainnya melalui media yang semakin umum digunakan oleh kita semua… yaitu media di dunia maya..

Buat temen-temen yang ingin dikirimkan Sedekah Do’a secara regular, silahkan kirim imel atau add Yahoo! ID saya di Y!M temen-temen… insya4JJI, Sedekah Do’a kirim ini alamat email Sedekah Do’a: popomiou@gmail.com

Mari kita sama-sama berlomba-lomba dalam beramal, berlomba-lomba dalam memperberat timbangan amal soleh kita untuk dapat masuk surga.. amin.

Sebagai tambahan, buat teman-teman yang ingin menampilkan link blog ini dalam bentuk gambar, silahkan di copy-paste dari sini

5 Tanggapan to “Tentang Sedekah Doa”

  1. Achmad Ch Says:

    saya belum faham dengan sedekah doa itu apa ya…

  2. oRiDo™ Says:

    sip..
    semoga memberikan manfaat utk kita semua..🙂

  3. kangazzet Says:

    Alhamdulillah…., senang sekali berkunjung dan membaca-baca di blog ini. Banyak sekali hal yang menarik dan bermanfaat. Terima kasih banyak ya, telah berbagi melalui blog. Salam ukhuwah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: