Rekomendasi Aplikasi Handphone (Android) ISLAMI

bismillahhiRRahmaniRRahim

Dalam aRtikel ini saya akan shaRing bebeRapa aplikasi HandphOne AndROid seRta sumbang saRan penggunaan yang insyaAllah akan membawa beRkah dan beRmanfaat dunia akhiRat.. :)

iQuran PRO
meRupakan aplikasi handphOne andROid yang beRisi ayat-ayat Al-QuR’an beRupa tulisan aRab, teRjemahan, dan sOund. Dengan demikian kita dapat membaca dan mendengaRkan ayat suci Al-QuR’an. VeRsi gRatis daRi aplikasi ini (iQuRan) menggunakan teRjemahan beRbahasa IngRRis, tetapi untuk veRsi beRbayaR (iQuRan PRO) dapat di teRjemahkan setidaknya dalam 14 bahasa, diantaRanya dalam bahasa IndOnesia.
FituR pelengkap lainnya dalam aplikasi ini adalah fituR seaRching, bOOkmaRking, dan ShORtcut untuk pOsisi Juz teRmasuk 1/4, 1/2, dan 3/4 juz.

Download: file apk iQuRan PRO | 23.0 MB
Market: HandphOne | Web
Youtube: klik disini

 

Islam Adhan Alarm
Salah satu aplikasi pengingat jadwal shalat wajib lima waktu. Aplikasi ini cukup simple dan tidak menghabiskan banyak memORi handphOne. Di lengkapi juga Oleh penunjuk aRah kiblat dan tanggal hijRiyah. Setidaknya teRdapat dalam tampilan 10 bahasa teRmasuk bahasa IndOnesia.

Download: file apk | 825 kB
Market: HandphOne | Web

 

 

 

 

Arabic Language Package
Aplikasi ini memudahkan kita dalam menulis (sms, status FB, dll) dalam huRuf/fOnt aRab, dengan aplikasi ini akan tampil keybOaRds handphOne sahabat dalam tampilan huRuf aRab (ps: fOnt ARabic haRus sudah ada dalam handphOne).

Dengan menggunakan aplikasi ini, sahabat bisa membuat tulisan baik huRuf aRab gundul atau lengkap dengan tanda baca nya.

Download: file apk | 675 kB
Market: HandphOne | Web

 

 

 

Aplikasi Alternatif:

  1. myQuran ico MyQuran, kelebihannya adalah kita dapat shaRe ayat quR’an melalui FacebOOk dengan mudah. Selain itu ada kumpulan Asmaul husna, tOmbOl “lanjutkan” untuk mengaRahkan ke suRat+ayat teRakhiR kali dibuka, mengatuR tampilan waRna untuk huRuf tajwid, dan utk veRsi dOnasi nya bisa membuat bebeRapa jadwal (sebagai RemaindeR) membuka/membaca al-quR’an. KekuRangannya, tidak ada fituR seaRching (buat saya yang ini penting banget)
  2. MuslimPro ico Muslim PRO, aplikasi ini cukup lengkap, kaRena didalamnya teRdapat jadwal shalat, kalendeR HijRiyah, dan Al-QuR’an dalam bahasa IndOnesia. KekuRangan aplikasi ini adalah tidak ada nya fituR seaRching, dan aplikasi ini menghabiskan banyak memORi handphOne sahabat.

Optimalkan handphone untuk Dakwah..

Facebook for Android, sebagai aplikasi yang banyak membantu dalam melakukan update status di situs jejaring sosial yaitu FACEBOOK. Agar lebih membawa keberkahan dalam penggunaannya, maka alangkah lebih baiknya jika Facebook ini di Optimalkan dengan cara:

  1. Menulis status yang positif dan bernuansa islam
  2. Mengaktifkan aplikasi islami seperti: Ayat Hari ini
  3. Bergabung dalam groups islami
  4. dll.

Foursquare, aplikasi ini menunjukkan aktifitas lokasi berdasarkan posisi pada saat dalam perjalanan, berbagi foto dan tips pada lokasi-lokasi dimana kita beRada.
Yups, aplikasi ini juga akan lebih baik jika kita Optimalkan dalam nuansa islami, caranya:

  1. Sering-sering lah check-in di Masjid, berlomba-lombalah menjadi Major di masjid-masjid sekitaR.
  2. Datangi Masjid-masjid, dan pastikan Masjid tersebut sudah ter-add dalam database Foursquare, dengan demikian memudahkan kaum muslim dalam mencari lokasi masjid.
  3. Jadikan Religious Center (Masjid !!) sebagai Most Explored Categories di Foursquare sahabat.

Jika ada tambahan dari sahabat semua, baik aplikasi islami, maupun penggunaan aplikasi umum untuk menegakkan agama islam (misalnya: info aplikasi dan groups di Facebook yang sahabat Rekomendasikan), silahkan memberi masukan dalam bentuk komentar di sini, jika sesuai insyaAllah saya akan update/tampilkan dalam artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: